Langsung ke konten utama

TIPS JADI PELAJAR BERPRESTASI




Pelajar berprestasi adalah pelajar yang mempunyai prestasi(benerkan?). Jadi berprestasi bisa dilakukan dengan cara apa saja mulai dari jadi murid teledan, murid pinter, murid rajin, rajin ekskul, rajin ngerjain tugas, rajin chat doi meski gk di bales. Btw, gue punya tips nih buat kalian para murid govlok yang mau jadi murid berprestasi. Lansung aja cek dibawah.
1. Disiplin
Disiplin menjadi kata yang sering diucapkan guru, baik pada saat mengajar dan yang paling sering adalah pada saat upacara. Pelajar berprestasi harus disiplin datang tepat waktu dan pulang tepat pada saat yang tepat misalnya, gerbang gak ada yang jaga dan guru gak masuk. Ga ga ga pelajar berprestasi itu harus tepat waktu dong.
2. Gak salah kelas
Pastikan kelas yang kamu masukin itu kelas kamu, percuma kan kalo kamu berprestasi tapi pas absen kamu tidak sebutin. Jadi percuma gak akan ada yang tau.
3. Perhatian
Ciee perhatian, bukan yang itu maksudnya. Maksudnya adalah ketika guru nerangin pastiin kamu merhatiin, waktu guru nulis pastiin catet, dan yang paling penting adalah bertanya. Bertanyalah kepada guru tersebut mulai dari, "Bu, 2x2 kok 4", "Bu, kok bebek kakinya dua", "Bu, kok, dia gk bales chat saya".
Yaa, bertanyalah sesuai apa pelajaran yang diberikan dan apa yang kamu tidak mengerti. Dengan begitu guru akan lebih cepat mengenal kamu.
4. Fokus dan konsentrasi
Fokuslah dan konsentrasilah pada pelajaran yang gurumu berikan, bukan fokus ngobrol dengan temen, fokus chicken dinner, atau malah fokus liatin bu guru yang cantik *ciaa
5. Kerjakan semua tugas
Jadi lah pelajar yang selalu mengerjakan tugas baik itu tugas di sekolah maupun tugas di rumah, sebisa mungkin kalian kerjakan tugas dimana pun. Di kamar, ruang tamu, ruang ganti, wc dan apalah sesuai dengan kenyamanan kalian.
6. Belajar dengan giat
Tidak akan berprestasi kalau kamu cuma males-malesan, mulai giat belajar dari hal sederhana semisalkan kamu yang tadinya gak suka ngerjain PR mulailah kerjakan meski itu pekerjaan di kerjakan di sekolah. jangan cuma giat liatin doi tapi kamu harus giat liatin mata pelajaran yang harus kamu kuasai.
7. Tips saya
Ini merupkan point terakhir yang super sangat penting kalo kamu mau jadi murid yang berprestasi yaitu, YAA HARUS BERUSAHA LAH. Tips diatas gw gak pernah lakuin karena males. Jadi diri lo sendiri aja jangan paksakan apa yang orang lain mau. Gapai lah mimpi dengan cara lo. Bukannya lo tidur terus mimpi jadi pilot dan nabrak burung terus jatoh. Dan mampus lo tidur mulu. BANGUN DAN GAPAI MIMPIMU.

Seperti pepatah pernh mengatakan DO IT WHAT YOU WANT, NOT WHAT THEY WANT.

Komentar

  1. Terkadang terasa susah ketika dipraktekkan nih gan. Haha

    BalasHapus
  2. Masih susah fokus
    Btw lain kali buat artikel cara ningkatin fokus dan konsentrasi dong mas

    BalasHapus
  3. Kalo saya sih intinya belajar aja

    BalasHapus
  4. Wah alhamdullilah saya kaya gitu mas dan ya ada hasilnya haha

    BalasHapus
  5. Intinya jangan Malas sih ya bro. Harus aktif dikelas sama sekolah juga bisa jadi berprestasi.

    BalasHapus
  6. Mantap. Aku juga ada artikel tips ini gan.
    Bisa cek di blog saya, Aliyulmurtadlo.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOMEN2 DI SEKOLAH YANG GAK AKAN TERLUPAKAN

Halo gaes, lama gak update. Di artikel kali ini gue mau ngebahas momen2 di sekolah yg mungin sangat berkesan bagi sebagian orang. Momen2 dibawh ini adalah momen pengalaman gue sendiri plus riset (anjay riset) dari temen2 gue. Ok, langsung aja yg scroll kebawah. 1. Tidur di kelas Ini  jangan di tiru ya, tapi tidur di kelas memang paling mantep pokoknya. Apalagi kalo abis pelajaran olahraga terus mandi di wc sekolah (btw, wc sekolah gue bersih jadi pada mandi) auto seger badan. Ehh... abis itu bagian pelajaan yang guru nya banyak ngejelasin. Kan auto ngantuk. 2. Jam kosong Jam kosong tuh lebih dari libur menurut gue, meskipun hanya 1-2 jam tuh ga kerasa kalo bareng temen di kelas pasti ada aja ke konyolannya. Mulai ngobrol biasa, ngomongin kelas sebelah sampe ngomongin guru (maaf ya guru). Selain ghibah ricuh menjadi tradisi kelas gue. Ohh ya, yang terakhir, rebahan. Beuhh ini mah paling mantapp sampe berjajar kayak ikan peda. 3. Di hukum guru Di hukum karena bandel, serin

TIPS NAIK ANGKOT

Halo! kali gue punya tips niih bagi kalian yang suka kemana-mana naik angkot. Ok.. sebelum ke intinya bagi kalian yang belum tau apa itu angkot, angkot adalah sejenis kendaraan umum atau bisa disebut juga transportasi umum. Biasanya angkot terdiri dari supir dan penumpanng dan abang2 yang suka gelantungan di pintunya. Gue juga pernah naik angkot (sekali tapi), sebagai orang yang gak berpengalaman gue akan berbagi tips secara percuma buat kalian. Ok.. langsng cek aja dibawah. Saat menyetop angkot periksalah jumlah roda harus 4, kalo cuma 3 berarti anda naik bajai. Periksa juga kursinya kalo jumlahnya ada banyak berarti anda naik bis. Kalo yang ke-3 ini adalah kebiasaan gue, gue selalu duduk di depan (biar deket ama supirnya). Sama pak supirnya jangan terlalu galak nanti diusir dan jangan juga terlalu baik nanti ditaksir. Yakinlah pada diri sendiri bahwa anda telah naik dikursi angkotnya, atau jangan2 anda masih duduk detempat tadi nunggu angkot. Jangan keluar pada saat a