Langsung ke konten utama

Postingan

BENDA YANG SERING GUE LUPA

Lupa adalah hal wajar bagi manusia tapi keseringan lupa itu gk enak banget. Apalagi kalo lupa naro sesuatu yang pas kita mau pake saat itu juga. Dan lupa kalo ada janji atau acara misalnya. Gue tuh orangnya pelupa. Jadi, gue mau sharing hal2 yang sering gue lupa.
1. Remot
Kayaknya hampir semua orang pasti lupa naro remot dimana, lagi buru2 pengen nonton acara yang kita suka tapi lupa naronya dimana. Tapi jaman sudah canggih, sekarang pake hp juga bisa. Pasti kalian tau lah yang hp sejuta umat itu yang bisa dijaiin remot.
2. Kunci Motor
Paling gk enak emang lupa naro kunci motor, saat malam minggu tiba, pengen main keluar pake motor. Ehh.. malah ngilang gk tau dimana naronya. Akhirnya balik lagi ke kamar lanjutin rebahan sampe pagi. Pas pagi gk taunya tuh kunci motor ada dibalik bantal, kan kesel.
3. Gunting Kuku
Benda yang satu ini memang hobinya bersembunyi, giliran gk dicariin malah ada tapi pas butuh malah ilang. Kayak temen yang punya utang aja. Saran dari gue jangan buat gunting ku…
Postingan terbaru

TIPS JADI PELAJAR BERPRESTASI

Pelajar berprestasi adalah pelajar yang mempunyai prestasi(benerkan?). Jadi berprestasi bisa dilakukan dengan cara apa saja mulai dari jadi murid teledan, murid pinter, murid rajin, rajin ekskul, rajin ngerjain tugas, rajin chat doi meski gk di bales. Btw, gue punya tips nih buat kalian para murid govlok yang mau jadi murid berprestasi. Lansung aja cek dibawah.
1. Disiplin
Disiplin menjadi kata yang sering diucapkan guru, baik pada saat mengajar dan yang paling sering adalah pada saat upacara. Pelajar berprestasi harus disiplin datang tepat waktu dan pulang tepat pada saat yang tepat misalnya, gerbang gak ada yang jaga dan guru gak masuk. Ga ga ga pelajar berprestasi itu harus tepat waktu dong.
2. Gak salah kelas
Pastikan kelas yang kamu masukin itu kelas kamu, percuma kan kalo kamu berprestasi tapi pas absen kamu tidak sebutin. Jadi percuma gak akan ada yang tau.
3. Perhatian
Ciee perhatian, bukan yang itu maksudnya. Maksudnya adalah ketika guru nerangin pastiin kamu merhatiin, waktu g…

SESEORANG

Halo! sebagai blog personal. Gw mau nyeritain pengalaman pribadi gue. Gw pengen nulis lepas nyeritain apa kejadian yang baru saja gue alamain. Okeh langsung aja cerita, tapi cerita apaan ya orang gue seharian diem dirumah.

Jadi minggu kemarin gw baru saja perpisahaan disekolah tadinya gw gak mau dateng, ogah.. Males aja gitu balik lagi kesekolah tapi gue berangkat aja karena gue pengen ketemu seseorang.
Berangkatlah gue dengan tanpa persiapan dan niat, gue tuh orangnya gak pede, jadi sepanjang jalan gue liat mungkin ada temen gue yang lewat(btw gue berangkat pake motor) karena gue takut salah pake baju. Alhasil setelah hampir deket kesekolah ada salah satu temen gw yang pake batik (Alhamdulillah gak perlu balik lagi*dalam hati gue*) tapi yang anehnya "kok dia bareng bapa nya sih".
Sampai diparkiran, biasa dong setelah sekian lama gak ketemu kita nanya-nanya kabar lalu dia nanya gw.
"Kok lu gak bareng ama orang tua lo"
*Gw gak tau kalo diundangannya ada barengan am…

KETUPAT

*Ini seharusnya saya post pas bulan Ramadhan menjelang lebaran. Dikarenakan saya sedang ada kesibukan rebahan dikasur misalnya jadi telat post deh.*


Halo! nama gue Dadan Bahtiar kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue, sebenarnya bukan sih, lebih ke kebiasaan. Bikin ketupat adalah kebiasaan dikampung saya lebih tepatnya kebiasaan yang dilakukan setahun sekali yaitu, pada saat lebaran akan datang. Awalnya gue gak bisa bikin ketupat *super aja kalo langsung bisa* diajarilah saya oleh senior2 di kampung saya. Awalnya susah plus pusing dan susah lebih susah dari buka tutup sirup ABC, belit sini, belit sana putar sini, putar jilat *ngelantur deh* jangan lupa celupin. Tapi kesusahan itu sudah lewati dan saya bisa sekarang. Rekor saya dalam 3 hari saya hanya bisa buat 600 ketupat (widiih sombong) *padahal temenku ada yang baut sampe seribu lebih*. Bikin ketupat sebanyak itu pasti ada alsannya, yap, betul karena duit (kalo bukan karena duit mana mau) saya bikin 600 lumayan bayaran sampe…

TIPS NAIK ANGKOT

Halo! kali gue punya tips niih bagi kalian yang suka kemana-mana naik angkot. Ok.. sebelum ke intinya bagi kalian yang belum tau apa itu angkot, angkot adalah sejenis kendaraan umum atau bisa disebut juga transportasi umum. Biasanya angkot terdiri dari supir dan penumpanng dan abang2 yang suka gelantungan di pintunya. Gue juga pernah naik angkot (sekali tapi), sebagai orang yang gak berpengalaman gue akan berbagi tips secara percuma buat kalian. Ok.. langsng cek aja dibawah.

Saat menyetop angkot periksalah jumlah roda harus 4, kalo cuma 3 berarti anda naik bajai.Periksa juga kursinya kalo jumlahnya ada banyak berarti anda naik bis.Kalo yang ke-3 ini adalah kebiasaan gue, gue selalu duduk di depan (biar deket ama supirnya). Sama pak supirnya jangan terlalu galak nanti diusir dan jangan juga terlalu baik nanti ditaksir. Yakinlah pada diri sendiri bahwa anda telah naik dikursi angkotnya, atau jangan2 anda masih duduk detempat tadi nunggu angkot. Jangan keluar pada saat angkot masih melaj…