Langsung ke konten utama

Postingan

Daily #2 | 15 Juni 2020

15 juni 2020 Sebenernya ini masih tgl 14, tapi gue lagi pengen nulis buat besok. Besok adalah perubahan hargaaa teng teng🥳. B aja sih, btw besok adalah gue harus daftar utbk. Gue ga fokus harus lulus sih, tapi gue fokus untuk yg terbaik untuk sekarang. Karena eh karena gue mau kuliah taun depan aja. Because the tuition fee is expancive. Make me sad man. But don't worry i have a plan. What the plan?? I don't know wkwk. I just... Wait? Kenapa gue sok, ngomong inggris njing. Ok stop, jadi gue hanya bisa berdoa aja. Gue yakin jalan allah adalah yg terbaik. Gue disini sekarang adalah salah satu keajaiban terbaik-Nya😊. Jadi, udah dulu mau tidur. Karena ga ada yg ngucapin. Gudnit dadan.  Hola, sekarang adalah besok dari kemarin. Kemarin gue nulis tentang buat hari ini dan hari ini gue nulis buat hari ini. Start from.... gue kesel banget karena hari ini gue berasa kerja sendirian. Arrghh... Can you feel, ngerjain kerjaan orang lain that its suck. Nihh, tadi gue lagi nyiapin barang buat…
Postingan terbaru

Daily #1 | 14 Juni 2020

PSBB mulai di longgarkan tapi gue masih belum berani buat bermain kumpul2. Gue gak tau ini penyakit benar2 serius atau nggak. Tapi, diliat dari berbagai negara menerapkan lockdown kyknya ini serius. Btw, salah satu kasir gue udah ada yg ODP. Wtf, bangke banget kan bikin gue takut bangett. Astagfirullah gue bener2 takut apalagi penyakitnya bisa nular lewat kontak fisik huhu :'(.

MOMEN2 DI SEKOLAH YANG GAK AKAN TERLUPAKAN

Halo gaes, lama gak update. Di artikel kali ini gue mau ngebahas momen2 di sekolah yg mungin sangat berkesan bagi sebagian orang. Momen2 dibawh ini adalah momen pengalaman gue sendiri plus riset (anjay riset) dari temen2 gue. Ok, langsung aja yg scroll kebawah.
1. Tidur di kelas
Ini  jangan di tiru ya, tapi tidur di kelas memang paling mantep pokoknya. Apalagi kalo abis pelajaran olahraga terus mandi di wc sekolah (btw, wc sekolah gue bersih jadi pada mandi) auto seger badan. Ehh... abis itu bagian pelajaan yang guru nya banyak ngejelasin. Kan auto ngantuk.
2. Jam kosong
Jam kosong tuh lebih dari libur menurut gue, meskipun hanya 1-2 jam tuh ga kerasa kalo bareng temen di kelas pasti ada aja ke konyolannya. Mulai ngobrol biasa, ngomongin kelas sebelah sampe ngomongin guru (maaf ya guru). Selain ghibah ricuh menjadi tradisi kelas gue. Ohh ya, yang terakhir, rebahan. Beuhh ini mah paling mantapp sampe berjajar kayak ikan peda.
3. Di hukum guru
Di hukum karena bandel, sering bolos, ga nge…

BENDA YANG SERING GUE LUPA

Lupa adalah hal wajar bagi manusia tapi keseringan lupa itu gk enak banget. Apalagi kalo lupa naro sesuatu yang pas kita mau pake saat itu juga. Dan lupa kalo ada janji atau acara misalnya. Gue tuh orangnya pelupa. Jadi, gue mau sharing hal2 yang sering gue lupa.
1. Remot
Kayaknya hampir semua orang pasti lupa naro remot dimana, lagi buru2 pengen nonton acara yang kita suka tapi lupa naronya dimana. Tapi jaman sudah canggih, sekarang pake hp juga bisa. Pasti kalian tau lah yang hp sejuta umat itu yang bisa dijaiin remot.
2. Kunci Motor
Paling gk enak emang lupa naro kunci motor, saat malam minggu tiba, pengen main keluar pake motor. Ehh.. malah ngilang gk tau dimana naronya. Akhirnya balik lagi ke kamar lanjutin rebahan sampe pagi. Pas pagi gk taunya tuh kunci motor ada dibalik bantal, kan kesel.
3. Gunting Kuku
Benda yang satu ini memang hobinya bersembunyi, giliran gk dicariin malah ada tapi pas butuh malah ilang. Kayak temen yang punya utang aja. Saran dari gue jangan buat gunting ku…

TIPS JADI PELAJAR BERPRESTASI

Pelajar berprestasi adalah pelajar yang mempunyai prestasi(benerkan?). Jadi berprestasi bisa dilakukan dengan cara apa saja mulai dari jadi murid teledan, murid pinter, murid rajin, rajin ekskul, rajin ngerjain tugas, rajin chat doi meski gk di bales. Btw, gue punya tips nih buat kalian para murid govlok yang mau jadi murid berprestasi. Lansung aja cek dibawah.
1. Disiplin
Disiplin menjadi kata yang sering diucapkan guru, baik pada saat mengajar dan yang paling sering adalah pada saat upacara. Pelajar berprestasi harus disiplin datang tepat waktu dan pulang tepat pada saat yang tepat misalnya, gerbang gak ada yang jaga dan guru gak masuk. Ga ga ga pelajar berprestasi itu harus tepat waktu dong.
2. Gak salah kelas
Pastikan kelas yang kamu masukin itu kelas kamu, percuma kan kalo kamu berprestasi tapi pas absen kamu tidak sebutin. Jadi percuma gak akan ada yang tau.
3. Perhatian
Ciee perhatian, bukan yang itu maksudnya. Maksudnya adalah ketika guru nerangin pastiin kamu merhatiin, waktu g…

KETUPAT

*Ini seharusnya saya post pas bulan Ramadhan menjelang lebaran. Dikarenakan saya sedang ada kesibukan rebahan dikasur misalnya jadi telat post deh.*


Halo! nama gue Dadan Bahtiar kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue, sebenarnya bukan sih, lebih ke kebiasaan. Bikin ketupat adalah kebiasaan dikampung saya lebih tepatnya kebiasaan yang dilakukan setahun sekali yaitu, pada saat lebaran akan datang. Awalnya gue gak bisa bikin ketupat *super aja kalo langsung bisa* diajarilah saya oleh senior2 di kampung saya. Awalnya susah plus pusing dan susah lebih susah dari buka tutup sirup ABC, belit sini, belit sana putar sini, putar jilat *ngelantur deh* jangan lupa celupin. Tapi kesusahan itu sudah lewati dan saya bisa sekarang. Rekor saya dalam 3 hari saya hanya bisa buat 600 ketupat (widiih sombong) *padahal temenku ada yang baut sampe seribu lebih*. Bikin ketupat sebanyak itu pasti ada alsannya, yap, betul karena duit (kalo bukan karena duit mana mau) saya bikin 600 lumayan bayaran sampe…

TIPS NAIK ANGKOT

Halo! kali gue punya tips niih bagi kalian yang suka kemana-mana naik angkot. Ok.. sebelum ke intinya bagi kalian yang belum tau apa itu angkot, angkot adalah sejenis kendaraan umum atau bisa disebut juga transportasi umum. Biasanya angkot terdiri dari supir dan penumpanng dan abang2 yang suka gelantungan di pintunya. Gue juga pernah naik angkot (sekali tapi), sebagai orang yang gak berpengalaman gue akan berbagi tips secara percuma buat kalian. Ok.. langsng cek aja dibawah.

Saat menyetop angkot periksalah jumlah roda harus 4, kalo cuma 3 berarti anda naik bajai.Periksa juga kursinya kalo jumlahnya ada banyak berarti anda naik bis.Kalo yang ke-3 ini adalah kebiasaan gue, gue selalu duduk di depan (biar deket ama supirnya). Sama pak supirnya jangan terlalu galak nanti diusir dan jangan juga terlalu baik nanti ditaksir. Yakinlah pada diri sendiri bahwa anda telah naik dikursi angkotnya, atau jangan2 anda masih duduk detempat tadi nunggu angkot. Jangan keluar pada saat angkot masih melaj…